Rabu, 18 Januari 2017

Ternyata Ini Penyebab Tubuh Susah Gemuk

0 komentar

TERNYATA INI PENYEBAB TUBUH SUSAH GEMUK

Permasalahan berat badan adalah permasalahan umum yang lazim dimiliki semua orang. Ada yang ingin kurus sampai melakukan diet yang ekstrim, ada juga yang ingin gemuk tapi belum terwujud. Berarti, memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang. Disini, kita akan coba kupas mengapa seseorang itu susah gemuk.

Well, ini adalah tulisan pertama saya di blog ini. Biar lebih akrab, saya panggil para pembaca dengan panggilan kesayangan biar akrab ya.hehe...
Okeh, saya panggil dengan panggilan "Sobat AP" alias sobat Area Pasutri aja yakk...

Lanjut ke pembahasan...
Mungkin Sobat AP  sudah capek menempuh berbagai cara untuk menambah bobot tubuh, membuat badan gemuk dan lebih berisi sehingga gak cuma kelihatan seperti tulangan sayur.hehe..
Nah ternyata ini loh penyebab tubuh Sobat AP susah gemuk. Kita bahas satu persatu ya.

1. Komposisi Asupan Yang Kurang Seimbang

Penyebab yang paling utama yaitu dari segi asupan makanannya. Kalau ingin gemuk, bukan berarti harus makan banyak sampai 5 piring loh. Tapi yang mesti diperhatikan adalah komposisi asupannya. Banyak yang salah persepsi nih ternyata sob. Percuma banget makan banyak tapi komposisinya tidak seimbang, gizinya kurang dan ujung-ujungnya hanya jadi ampas yang terbuang sia-sia. HARUS DIPERHATIKAN, kandungan asupan makanan bagi yang ingin gemuk harus makan makanan dengan kandungan protein yang tinggi, karbohidrat yang cukup dan jangan lupa akan seratnya. Jangan ketergantungan dengan nasi, walau itu adalah makanan pokok kita. Perbanyak makan yang mengandung protein seperti putih telur, daging ayam yang bagian dada, ikan salmon dan sebangsanya.

2. Olahraga Tidak Teratur

Gemuk yang didambakan adalah gemuk berisi toh? Bukan gemuk glember-glember karena kebanyakan lemak???
Nahh, inilah pentingnya olahraga. Karena olahraga itu merupakan sebuah cara untuk menstimulasi otot untuk tumbuh bagus, maka jangan lupakan olahraga.
Kebanyakan dari kita malas berolahraga. Alhasil, yang gemuk jadinya gemuk glember-glember, yang kurus ya jadi loyo bin letoy kaya lidi gampang patah. hehe...
Ga usah yang terlalu berat, rutin jogging seminggu dua kali terus angkat beban tiap pagi juga cukup kok.

3. Tidak Punya Target

Target juga penting loh Sobat AP. Tanpa target, kita seperti kehilangan arah. Ga tau mau kemana. Cobalah ciptakan targetmu, ukur makanan yang anda makan, berat badan, ukuran otot dan jam tidur anda. Buatlah evaluasi setiap minggu untuk mengetahui perkembangan anda, sehingga Sobat AP tau apa yang kurang dari program anda.

4. Pola Pikir dan Mental Yang Salah
Bahasa kerennya mindset. Mindset akan menentukan proses, dan mental akan menentukan hasil. Jikalau Sobat AP beranggapan bahwa hidup sehat tidaklah penting, maka Sobat AP akan malas menjalankan pola hidup sehat karena sudah dinilai tidak penting. Nah, perbaiki pola pikir dan mentalnya. Tumbuhkan semangat hidup sehat sebelum terlambat.

5. TIDAK MENGKONSUMSI SUPLEMEN
Makan banyak aja ga cukup loh sob. Haruslah diimbangi dengan suplemen. Tapi hati-hati dalam memilih suplemen. Salah pilih suplemen berakibat kerusakan fungsi hati dan ginjal.
Yang aman tetap ada kok, bagus dan aman.
Bisa konsumsi herbal yang gak ada resikonya seperti sari kurma dan mad. Nah, untuk madu, saya ada rekomendasi buat Sobat AP yang mau gemukin badan.
Bisa langsung klik link ini
http://berhijrahstore.blogspot.co.id/2017/01/madu-penggemuk-badan.html


Semoga tips di atas bisa membantu Sobat AP yang mau gemukin badan. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Jangan lupa +1 nya yakkk, kalau mau komen juga boleh.

Leave a Reply